Daftar manfaat minum wine (anggur beralkohol) semakin mengejutkan sepanjang
waktu. Seperti yang sudah Kita ketahui sebelumnya bahwa wine bermanfaat
untuk kesehatan hati, membangun ingatan lebih kuat, memperkuat imun,
membantu mencegah hilangnya nutrisi tulang, bahkan menurunkan berat badan.
Kini manfaat itu makin bertambah dengan adanya penemuan-penemuan baru
terhadap kesehatan.


Di Amerika, penjualan wine mungkin bisa mengalahkan Perancis Dan Italia.
Pasalnya menurut analisis, seorang wanita membeli lebih dari enam dari tiap
sepuluh botol yang dijual di negara tersebut.
Data health.com <http://health.com/>  mengklaim Ada beberapa manfaat wine bagi kesehatan tubuh,
di antaranya:

1. Menutrisi Kepala.
Minum wine bisa memelihara kenangan indah Anda. Saat dilakukan penelitian
terhadap para wanita berusia 70 tahun, yang minum satu atau lebih minuman
keras tiap Hari memiliki skor lebih baik ketimbang yang kurang atau tidak
minum sama sekali. Wine menolong mencegah gumpalan Dan mengurangi radang
pembuluh darah, keduanya sudah dites di fakultas kedokteran University of
Arizona. Alkohol juga membesarkan HDL, kolesterol baik, yang menolong
menghilangkan sumbat arteri Anda.

2. Mempertahankan Skala Jantung.
Studi menunjukkan bahwa orang yang minum wine tiap Hari memiliki massa
tubuh lebih rendah ketimbang yang jarang minum. Peminum wine moderat
memiliki pinggang lebih sempit Dan kurang lemak daripada yang minum minuman
keras.

3. Membangun Kekebalan Tubuh.
Di satu penelitian di Inggris, orang yang minum satu gelas wine tiap Hari
bisa mengurangi 11% resiko terinfeksi bakteri Pilorus Helicobacter, penyebab
utama radang perut, borok, Dan kanker perut. Sementara penelitian di Spanyol
menyebutkan bahwa orang yang minum setengah gelas per Hari bisa berjaga-jaga
terhadap keracunan makanan akibat kuman Salmonella jika makan makanan yang
kotor.

4. Menjadi Penjaga Bagi Penderita Ovarian.
Saat peneliti Australia membandingkan wanita dengan ovarian kanker Dan
wanita tanpa kanker, mereka menemukan sekitar satu gelas wine yang diminum
per Hari bisa mengurangi penyakit tersebut sampai 50%. Para pakar menduga
diakibatkan oleh anti-oksidan atau phytoestrogen yang memiliki kontra-kanker
tingkat tinggi dalam wine.

5. Membangun Tulang Yang Lebih Baik.
Rata-rata, wanita peminum secara moderat memiliki massa tulang yang lebih
tinggi daripada sebaliknya. Alkohol bisa menaikkan tingkat estrogen. Hormon
itu melambatkan kerusakan tulang yang sudah tua ketimbang melambatkan
produksi tulang baru.

6. Penyelamat Masalah Gula Darah.
Wanita pra-menopouse yang minum satu atau dua gelas wine per Hari bisa
mengurangi sekitar 40% tipikal diabetes. Sementara studi itu belum mencapai
final, wine sepertinya bisa membangun insulin penolong bagi pasien diabetes.

Share and Enjoy:
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google