Wine dan Kesehatan
Kebanyakan orang menilai Wine dari kenikmatannya dan rasanya yang kompleks. Perbedaan tipe – tipe Wine yang ada tidak dapat terhitung, setiap kombinasi Wine dengan makanan yang baik akan menimbulkan kelezatan tersendiri. Jika anda memiliki cukup uang, Anda dapat hidup seumur hidup tanpa meminum Wine yang sama dua kali. Tetapi bagaimana wine dapat mempengaruhi kesehatan Anda ?
Kebanyakan orang menilai Wine dari kenikmatannya dan rasanya yang kompleks. Perbedaan tipe – tipe Wine yang ada tidak dapat terhitung, setiap kombinasi Wine dengan makanan yang baik akan menimbulkan kelezatan tersendiri. Jika anda memiliki cukup uang, Anda dapat hidup seumur hidup tanpa meminum Wine yang sama dua kali. Tetapi bagaimana wine dapat mempengaruhi kesehatan Anda ?
Sebuah label yang disetujui oleh BATF memberikan beberapa petunjuk bahwa Wine dapat dijadikan minuman sehat. Pada Februari 1999, BATF memperkenankan sebuah label yang menyatakan “Orang bangga yang membuat Wine ini akan menganjurkan Anda untuk konsultasi ke dokter mengenai efek kesehatan dari mengkonsumsi Wine.”
Bagaimana Wine dapat membuat sehat ? Hanya dengan memakan 8 pounds coklat sehari dapat menyebabkan anda tidak sehat dan 15 bungkus keripik kentang untuk makan siang akan memberikan hasil yang buruk untuk Anda, sama halnya dengan minum 8 botol Wine per hari. Wine sama seperti yang lain apabila dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan dapat membahayakan tubuh Anda. Jadi kunci dari segala kesehatan Anda adalah tidak berlebihan.
Paradoks dari Orang Prancis – Pertolongan berjuang melawan penyakit jantung
Keuntungan apa yang akan diperoleh oleh tubuh Anda apabila Anda menikmati makan malam Anda dengan segelas Wine setiap harinya ? Penelitian mutakhir oleh UCA – Davis telah menunjukkan bahwa Wine dapat mengurangi insiden penyakit serangan jantung. Kejadian ini diketahui ketika “Paradoks Prancis” dimana dokter tidak dapat memahami mengapa Orang Francis pecinta cream tidak dapat mati dari serangan jantung yang sering kali terjadi. Wine telah memadamkan cream tersebut, itulah jawabannya.
Apa yang dilakukan Wine tersebut ? Wine mengubah level jaringan darah dan menurunkan jumlah total kolestrol dengan cara menaikkan level HDL ketika menurunkan level LDL. Wine menjaga pembuluh darah tetap bersih. Wine telah terbukti bisa menurunkan, jadi darah lebih kecil kemungkinan untuk menggumpal di dalam pembuluh darah. Penelitian menemukan bahwa effect “kelengketan” bertahan selama 2 hari, oleh sebab itu satu gelas Wine per hari sangatlah membantu.
Untuk orang - orang yang berusaha menjaga keadaan hidup sehat, Wine membantu untuk menurunkan level glukosa dan insulin. Konsumsi Wine yang seadanya / sekedarnya juga bisa menurunkan tekanan darah.
Banyak manfaat kesehatan yang dipengaruhi oleh keadaan alam ditemukan didalam buah anggur. Kenyataannya, pusat penilitian jantung di Copenhagen mempelajari 130.000 orang selama 10 tahun. Pasien yang mengkonsumsi 6 gelas wine per minggu memiliki presentase kematian 30 - 40% lebih rendah dari orang normal.
Secara umum, peneliti telah menemukan bahwa orang - orang yang mengkonsumsi rata - rata 1 - 3 gelas Wine perhari lebih sehat dari orang - orang yang tidak mengkonsumsi Wine sama sekali.
Setiap jenis alkohol, seperti makanan lainnya, bisa digunakan dengan benar atau melebihi standard. Beberapa orang sensitif terhadap zat - zat natural yang terdapat didalam Wine – zat di dalam “White” Wine lebih tinggi dari yang “Red”. Beberapa orang yang menderita sakit kepala migren yang disebabkan oleh terlalu banyak “tannin”, yang kebanyakan ditemukan didalam “Red” wine. Ketika kita menghindari penyalahgunaan, kita mendapatkan banyak keuntungan, bila kita mengkonsumsi Wine dalam dosis yang benar.
Jumlah kalori Chart
5oz Wine: 100
5oz “Lite” Wine: 80
12oz Wine Splitzer : 120
12oz Wine coller: 215
Untuk informasi lebih detail mengenai pengaruh wine terhadap kesehatan dan gaya hidup anda, harap anda menghubungi dokter anda.











Add a comment